• Thu. Oct 29th, 2020

Review Tata Storme 2014: Suv Unik Bikinan Tata

Eksterior Tata Safari 2014
Review TATA Storme 2014: Tampilan Depan
Headlamp sudah mengsung mannequin proyektor

Meski bentuknya kurang menarik, namun jargon Play Strong dalam setiap iklan kendaraan penumpang TATA Motors bukan major-main, karena pelat besi pada mobil ini memang dibuat lebih tebal dibandingkan dengan para kompetitornya. Seperti contohnya sebagian kap depan, menurut TATA Motors ada yang tebal bajanya hingga 2 mm, demikian pula bagian bodinya dengan tebal pelat zero,6 mm, sedangkan merek lain berkisar antara zero,4-0,6 mm.

Review TATA Storme 2014: Tampilan Samping
TATA mencoba tampil unik di bagian samping ini, namun…

Lanjut ke bagian sampingnya, kesan kokoh coba ditonjolkan oleh TATA Storme 2014 ini. Dengan overfender besar di bagian depan dan belakang serta penggunaan kaca yang besar dikombinasi dengan lekukan unik pada pilar C. Sayangnya, resep ini mungkin cukup digemari di India, tetapi tidak dengan selera konsumen SUV di Indonesia, bagian samping TATA Strorme 2014 ini malah terlihat tidak proporsional dan cenderung aneh.

Review TATA Storme 2014: Tampilan Belakang
Tampilan belakang jadul

Tampilan belakang TATA Storme 2014 ini lebih terlihat seperti mobil yang dibuat di bawah tahun 2000an dibandingkan ke arah trendy. Mulai dari desain pintu belakangnya yang masih format membuka ke samping, lantas, saat pintu bagasi dibuka terlihat jok mannequin commando (berhadapan) yang jauh dari kesan trendy dan tidak safety sebab tak ada seatbelt. Meski demikian aura kokoh tetap terlihat dari lekukan tegas pada bagian belakangnya.

>>>Begini Jadinya Kalau Tata Motors Buat Mobil Anti Peluru

Interior Tata Safari 2014
Review TATA Storme 2014: Layout Dashboard
Layout dashboard mirip mobil produksi di bawah tahun Begitu masuk ke bagian interiornya, Anda akan disambut dengan tata letak yang kaku dan lebih berkesan mobil jaman dulu. Tapi bukan berarti ia jelek, sebab structure dashboard yang agak pendek seperti ini menguntungkan untuk visibilitas ke bagian depan. Terlebih layout dashboardnya sudah mengusung tiga warna berbeda yang membuat kesan dinamis.

Review TATA Storme 2014: Kursi
Kursi nyaman hanya untuk lima penumpang

Meski TATA Storme 2014 ini tersedia dalam format seven seaters, namun hanya lima orang penumpang yang dapat duduk dengan nyaman karena kursinya proper, Sedangkan penumpang baris ketiga harus pasrah duduk dengan posisi berhadapan. Selain tidak security sebab tak ada seatbelt yang mengikat, posisi duduk menyamping ini juga jauh dari kata nyaman apalagi saat perjalanan jauh.

Review TATA Storme 2014: Setir
Setir hanya bisa diatur tilt saja

Setir dari TATA Storme 2014 ini cukup nyaman digenggam karena bentuknya yang gemuk dan diameternya yang pas. Meski putaran setirnya cenderung berat sebab masih mengusung sistem power steering hidrolik namun belum tersedia tombol pengaturan apapun di setirnya. Padahal rival-rival sekelasnya seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero sudah tersedia audio steering switch.

>>>Tata Motors Berencana Hadirkan Enam Mobil Listik Baru untuk Pasar India

Fitur Tata Safari 2014
Review TATA Storme 2014: In-Car Entertaiment System
Audionya pas-pasan

TATA Storme mengandalkan head unit aftermarket berukuran single din sebagai sistem hiburannya. Sama seperti saudaranya berbodi MPV yakni TATA Aria kemampuan head unit aftermarket ini agak di bawah rata-rata, hal tersebut lantaran di bodi sebesar ini TATA Storme 2014 hanya dibekali empat speaker tanpa tweeter. Jika Anda penggemar audio, sebaiknya setelah beli langsung improve saja.

>>>Teknisi Tata Motors Indonesia Raih Juara three di Kompetisi Global

Operasi Tata Safari Tenaga mesin dieselnya cukup menghentak

TATA Storme menggendong mesin diesel berkode TATA 2.2L DiCOR dengan kapasitas 2.200 cc four-silinder segaris. Mesin diesel berkapasitas bersih 2.179 cc dengan turbo variabel plus widespread-rail mampu menghempaskan tenaga 148 HP pada putaran mesin four.000 Rpm dan torsi maksimum 320 NM di rentang putaran mesin 1. .700 Rpm. Tenaga dan torsi tersebut lantas disalurkan ke dua roda belakang melalui transmisi manual 5-percepatan.

Spesifikasi Tata Safari 2014
Berikut ini adalahspesifikasiTATA Storme 2014.

MesinTATA Storme 2014 Seri mesin

TATA 2.2L DiCOR Euro 2, 4 Silinder Segaris, VTT, DOHC Pasokan Bahan Bakar

Common Rail Direct Injection Jumlah Katup

16 Katup (2Inlet& 2OutletPer Silinder) Tenaga Maksimum

148 HP @ four.000 Rpm Torsi Maksimum

320 NM @ 1. .seven-hundred Rpm Kapasitas Silinder

2,179 cc Bore X Stroke

eighty five,0 mm x ninety six,0 mm Tipe Transmisi

Manual, 5-percepatan RWD RangkaTATA Storme 2014 Panjang X Lebar X Tinggi

four.655 mm x 1.855 mm x 1.922 mm Jarak Sumbu Roda

2.650 mm Radius Putar

5,4 Meter Jumlah Tempat Duduk

7 Tempat Duduk Ground Clearance

200 mm Kapasitas Tangki

63 Liter Suspensi/Kaki-Kaki TATA Storme 2014 Suspensi Depan & Belakang

Depan: Double wishbone sort with coil spring over shock absorber

Belakang: Coil spring type 5 link inflexible axle suspension

Sistem Kemudi

Rack And Pinion, Hydraulic Power Steering Rem Depan & Belakang

Disc Brakes & Drum Brakes Teknologi Sistem Pengereman

ABS + EBD Teknologi Safety Sasis

N/A Struktur Sasis

Ladder Frame, Body on Frame SUV C-Segment Pelek

Alloy, 16 Inci Jenis Ban

Radial, 235/60R16 Daftar Harga Tata Safari Harganya dari Rp seventy five juta hingga Rp 110 juta

TATA Storme kini ditawarkan dengan harga berkisar antara Rp 75 hingga Rp 110 juta tergantung kondisi aktual kendaraan. Saran kami utamakan mesin dan kaki-kaki baik dibandingkan dengan bodi yang baik. Sebab perbaikan bodi bisa menyusul, sedangkan perbaikan mesin bisa lebih cepat daripada perbaikan bodi kendaraan. Pastikan juga surat-surat kendaraan lengkap, pajak hidup, dan juga riwayat servis terjaga.

Kesimpulan Tata Safari Jika Anda ingin tampil beda, mobil ini cocok untuk Anda

Bila Anda mencari mobil yang unik dan sulit ditemukan kembarannya di jalan raya, maka TATA Storme 2014 ini adalah mobil yang cocok untuk Anda. Harganya kini sudah murah, meskipun Anda harus bersabar untuk mencari unitnya. Terlebih jaringan servis TATA Motors masih terbatas hanya di kota-kota besar Indonesia, membuat perburuan spare half tidak semudah rivalnya asal Jepang.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak review mobil yang menarik lainnya