• Sun. Nov 29th, 2020

Pinjaman Online Terbaik dan Tercepat, Solusi Tepat untuk Kebutuhan Dana Darurat

Byberitamenarik

Oct 27, 2020

Bank memang merupakan lembaga keuangan terbesar yang ada di Indonesia dan menawarkan beragam pilihan produk, mulai dari simpanan sampai dengan pinjaman. Meskipun dari segi tawaran produk pinjamannya terbilang besar ditambah lagi dengan plafonnya yang tinggi. namun tidak dapat dipungkiri jika seandainya ada begitu banyak persyaratan yang diminta. Sehingga terkadang banyak diantara masyarakat yang applynya ditolak oleh bank. Mau tidak mau tentunya mencari alternatif lain untuk bisa mendapatkan hutang. Salah satu diantaranya yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan adalah pinjaman online terbaik dan tercepat 

 

Produk pinjaman semacam ini pada dasarnya ditawarkan oleh fintech. Tak asing pastinya dengan nama tersebut bukan, sebuah perusahaan keuangan online yang ada di Indonesia. Dimana nantinya ketika Anda ingin mengajukan pinjaman bisa dilakukan secara lebih mudah. Tanpa harus mendatangi kantornya secara langsung, melainkan cukup dengan mengandalkan smartphone, download aplikasinya dan daftarkan diri Anda. Jika di approve, maka tidak perlu menunggu waktu lama, dalam kurun waktu 24 jam saja, maka nantinya uang akan langsung dicairkan ke rekening Anda.

 

Sehingga tidak dapat dipungkiri jika seandainya produk pinjaman yang satu ini menjadi solusi bagi Anda yang tengah membutuhkan dana darurat, karena memang prosesnya sangatlah cepat. Namun patut berhati-hati karena banyak sekali kasus nasabah yang dirugikan karena mengambil pinjaman secara online. Mengingat mereka kurang selektif di dalam memilih. Padahal tidak semua lembaga pemberi pinjaman ini legal. Justru sebenarnya lebih banyak diantaranya yang ilegal, untuk itu patut berhati-hati.

 

Berikut ini diantaranya cara mudah mengenali fintech ilegal yang banyak bertebaran di tengah-tengah masyarakat, yaitu:

 

  1. Tidak memiliki izin resmi, diantaranya adalah fintech tersebut belum terdaftar OJK, padahal sebenarnya Otoritas Jasa Keuangan ini menjadi bagian penting yang mengawasi regulasi perusahaan di Indonesia. Jika belum terdaftar artinya mereka belum memenuhi standard.
  2. Tidak memiliki alamat kantor yang jelas, begitu juga dengan keberadaan pengurus yang ada di lembaga tersebut juga tidak dicantumkan. Hal ini biasanya untuk menghindari penggerebekan polisi.
  3. Memberikan pinjaman dengan sangat mudah, meskipun ada serangkaian syarat yang diberikan, namun hal ini hanya dianggap sebagai formalitas saja. Sehingga kemungkinan besar siapa saja yang nantinya apply pinjaman kesini akan di approve.
  4. Bunga yang tidak terbatas, pemberian bunga juga tidak masuk akal, dengan nominalnya yang sangat besar otomatis hal ini akan membebani nasabah bukan. Belum lagi dengan adanya biaya tambah lain dengan nilai yang besar.
  5. Total pengembalian uang juga tidak terbatas, apalagi jika seandainya melebihi tenggat waktu yang sudah dijanjikan, atau lebih dari tenor, biasanya akan dikenai denda yang nominalnya tidak masuk akal, sehingga membuat nasabah juga kelabakan untuk melunasi hutang tersebut.
  6. Memberikan ancaman kepada debitur, umumnya mereka menggunakan debt collector yang berani memakai cara kekerasan, ancaman secara fisik dan juga psikis dengan cara mencemarkan nama baik, penghinaan dan sejenisnya. Kondisi ini tentunya merugikan nasabah dalam jangka waktu panjang bukan.

 

Itulah mengapa hendaknya Anda jangan sampai salah pilih, pastikan lembaga pinjaman online terbaik dan tercepat yang sudah legal. Perhatikan juga syarat dan ketentuan terkait dengan pengajuan hutang tersebut, sehingga nantinya Anda tak akan menyesal. Selain pinjaman online sebenarnya masih banyak alternatif pinjaman lain yang bisa Anda pilih.